Berikut beberapa poin yang perlu dipahami sebelum memproduksi pesanan Anda di Xpertees:

1. Warna Sablon

a) Perlu diketahui bersama, warna yang dihasilkan oleh cetak saring/sablon manual pada kain/bahan tidak dapat 100% menyerupai warna pada monitor komputer/gadget dikarenakan banyak faktor dan sejauh ini belum ada teknologi yang mendukung. Hal ini adalah kewajaran.

b) Apabila Anda memiliki acuan warna berbentuk fisik (print out atau katalog warna), dapat disampaikan kepada kami sebelum proses produksi dilanjutkan, untuk mendapatkan warna yang Anda harapkan. Jika tidak ada, Anda menyetujui poin (1a) di atas dan selama proses produksi berlangsung, kami tidak menerima perubahan/revisi.

c) Penyesuaian warna dilakukan secara subjektif oleh tenaga ahli berpengalaman.

2. Ukuran Desain

a) Kami menyarankan kepada Anda untuk mencantumkan atau menginformasikan ukuran desain yang ingin disablon pada t-shirt atau sweater (dalam satuan centimeter) untuk memastikan ukuran desain sesuai perkiraan/ekspektasi pada mock up/dummy desain yang Anda berikan (jika ada). Hal ini dikarenakan ekspektasi visual konsumen pada desain digital sering kali berbeda dengan ukuran aktual.

b) Jika tidak ada ukuran yang tercantum, maka Anda menyetujui poin (2a) di atas, dan designer kami akan menyesuaikan dengan ukuran standar pada umumnya. 

3. Pelunasan dan Pengambilan Pesanan

Produk pesanan hanya dapat Anda terima apabila sudah melakukan pelunasan pembayaran 100%.

4. Publikasi Desain

Hasil cetak desain Anda tidak akan kami publikasikan di media sosial kami apabila Anda tidak menyetujuinya, infokan keadaan ini kepada kami kapan saja. Jika hasil cetak desain Anda terlihat terpublikasi di media sosial kami dan Anda merasa tidak nyaman, sampaikan kepada kami untuk menurunkan artikel tersebut dari media sosial kami.

5. Reject

Meski produk yang Anda pesan sudah melalui proses QC, ada kalanya beberapa produk mengalami hal minor yang bagi sebagian konsumen dianggap reject. Sampaikan kendala tersebut kepada CS kami untuk didiskusikan bersama. Klaim reject berlaku selama 1 x 24 jam setelah produk Anda terima, setelahnya kami tidak menerima klaim apapun. Berikut adalah kendala-kendala yang sering terjadi, berikut dengan antisipasi dan solusinya;

Deskripsi

Reject

Antisipasi

Solusi

Jahitan terlepas

Ya

 

Dijahit ulang

Warna sablon berbeda

Tidak

Konsumen memberikan print out warna (fisik)

Tidak ada

Sablon terkelupas

Ya

 

Disablon ulang hingga ganti produk

Ukuran desain berbeda

Tidak

Sebaiknya disampaikan dimensi desain sebelum produksi

Tidak ada

Sablon miring

Belum tentu

 

Toleransi ± 10° 

Sablon bleber

Belum tentu

Beberapa jenis tinta memiliki karakter bleber

Disablon ulang hingga ganti produk

Bahan kotor karena bercak

Ya

 

Dapat dibersihkan, hingga ganti produk

Sablon discharge tidak naik warna

Tidak

Karakter tinta discharge

 

Size chart berbeda

Belum tentu

Toleransi ± 1-2 cm

 

Dengan membaca dan memahami poin-poin di atas, maka Anda menyetujui ketentuan umum yang diberikan Xpertees Vendor dan masing-masing pihak bebas dari klaim ganti rugi.